-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yayasan Bhakti H Iyos Somantri laksanakan pengobatan gratis untuk warga masyarakat di Desa Nagrak Kecamatan Cisaat

Yayasan Bhakti H Iyos Somantri laksanakan pengobatan gratis untuk warga masyarakat di Desa Nagrak Kecamatan Cisaat

Mahardikapos | Sukabumi


Yayasan Bhakti H Iyos Somantri hari ini melakukan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis untuk warga masyarakat di Desa Nagrak Kecamatan Cisaat  (pasar Induk) pada hari ini Rabu, 20 Oktober 2024 bekerja sama dengan Komunitas Cibatu Raya (CRA).


Dalam pelaksanaanya Yayasan sosial yang didirikan oleh Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri ini menggandeng dr.Hasian Hamonangan Manik yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap warga yang datang dengan antisiasme yang tinggi, tercatat lebih dari 120 orang warga yang mendaftar sehingga waktu kegiatan pengobatan  pun harus di penpanjang yang sedianya direncanakan hanya sampai pukul 12 siang, hingga saat ini mendekati pukul 16.00 wib masih terus berlangsung antrian pemeriksaan.


Asep Abdul Wasit, ketua Yayasan Bhakti Iyos Somantri memyampaikan: ‘kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak dapat pergi ke dokter karena berbagai macam alasan baik alasan keuangan, jarak ataupun karena kebiasaan masyarakat yang cenderung meremehkan gejala-gejala ringan yang dirasakan sehingga cenderung membiarkan dengan berharap akan sembuh dengan sendirinya’. Asep juga menyampaikan  alasan tentang pemilihan waktu kegiatan yang dilakukan ditengah masa peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan, karena di masa inilah kecenderunganya banyak warga masyarakat yang mengalami sakit seperti batuk, flu dan berbagai penyakit ringan lainnya, pungkas Aasep.


Aom Aziz Ketua pelaksana kegiatan menambahkan bahwa kegiatan Pengobatan gratis ini tidak hanya dilakukan satu kali ini saja tapi akan bersafari mengunjungi wilayah-wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Sukabumi agar lebih banyak warga masyarakat yang terbantu dalam mengembalikan kondisi kesehatannya serta bila ada permasalahan Kesehatan warga  yang cukup parah dan perlu dilakukan tindakan lebih jauh dapat terdeteksi lebih cepat hingga bisa diantisipasi lebih cepat pula. (Yp)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.