-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PASAR SEMBAKO MURAH RUTIN SETIAP BULAN DI SETIAP KECAMATAN. PROGRAM KETAHANAN PANGAN KELUARGA KABUPATEN SUKABUMI

PASAR SEMBAKO MURAH RUTIN SETIAP BULAN DI SETIAP KECAMATAN. PROGRAM KETAHANAN PANGAN KELUARGA KABUPATEN SUKABUMI

Mahardikapos | Sukabumi


Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sukabumi, nomor urut 1, H Iyos Somantri dan Zainul S, kembeli merilis program prioritas yang akan segera dilaksanakan saat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Sukabumi di tahun 2024 ini. Program tersebut masih berhubungan dengan kesejahteraan ekonomi masyarakat yaitu penyelenggaraan pasar murah seara rutin setiap bulan di setiap kecamatan secara bergiliran.


Program ini digulirkan untuk merespon keluhan masyarakat akan harga-harga kebutuhan pokok yang dirasa semakin tidak mudah untuk di jangkau. H iyos Somantri dan Zainul S sebagai sosok yang sangat berpengalaman memahami hal ini selain dikarenakan kenaikan harga semata, tetapi juga pelemahan kemampuan daya beli masyarakat diakibatkan kondisi makro ekonomi Indonesia yang juga sedang tidak baik-baik saja. Artinya kondisi pelemahan daya beli ini ini tidak hanya bersifat lokal di Sukabumi saja melainkan juga dialami oleh semua mayoritas masyarakat di seluruh Indonesia terbukti dengan pemberitaan yang muncul belakangan ini seperti data berkurangnya jumlah kalangan menengah di Indonesia yang turun tingkat menjadi rawan miskin serta data-data ekonomi lainnya. 

Melihat fakta-fakta makro ekonomi tersebut H.Iyos Somantri dan Zainul S memahami bahwa upaya peningkatan daya beli masyarakat ini tidak akan cukup dilakukan ‘sendirian’ di tingkat daerah saja melainkan menyeluruh bersama-sama dibawah komando pemerintah pusat.  Hal yang kemudian di prioritaskan oleh pasangan ini dalam merespon kondisi tersebut adalah mengambil upaya defensive dengan menjaga dan memastikan ketahanan pangan masyarakat melalui program-program yang bersifat cepat dan dapat dirasakan oleh masyarakat dengan segara salah satunya adalah Program Pasar Sembako Murah ini, yang akan dilakukan secara rutin dan terus-menerus di setiap kecamatan secara bergiliran hingga kondisi ekonomi berubah menjadi jauh lebih baik dengan daya beli masyarakat yang lebih prima.

Dalam keterangannya Iyos menjelaskan perbedaan program ini dari program sempat dilakukan oleh pemerintah saat ini adalah dari segi frekuensi pelaksanaan dan kuantitas sembako yang akan dihadirkan. Sebelumnya program seperti ini dilakukan tidak secara rutin dengan jumlah sembako yang di hadirkan relative terbatas selanjutnya Calon Bupati nomor urut 1 ini mengatakan  bahwa kondisi saat ini sudah membutuhkan program ini dilakukan secara rutin  dan merata tidak hanya di tempat-tempat tertentu saja serta dengan jumlah sembako yang disediakan diharapkan dapat lebih banyak demi terjaminnya ketahanan masyarakat Kabupaten Sukabumi. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.