-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TELUR AYAM GRATIS UNTUK SETIAP KELUARGA DENGAN BALITA, PROGRAM KESEJAHTERAAN DAN KETAHANAN PANGAN DARI H.IYOS SOMANTRI DAN ZAINUL S UNTUK WARGA KABUPATEN SUKABUMI

TELUR AYAM GRATIS UNTUK SETIAP KELUARGA DENGAN BALITA, PROGRAM KESEJAHTERAAN DAN KETAHANAN PANGAN DARI H.IYOS SOMANTRI DAN ZAINUL S UNTUK WARGA KABUPATEN SUKABUMI

Mahardikapos | Sukabumi


Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi nomor urut 1, H.Iyos Somantri dan H. Zainul S Meluncurkan program unggulan pertama kampanyenya untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi yaitu program ‘Telur Ayam Gratis Untuk Keluarga dengan Balita’. Dengan program ini semua keluarga  di Kabupaten Sukabumi dengan anggota keluarga dengan usia dibawah lima tahun secara rutin dan berkala akan mendapatkan jatah telur ayam secara gratis dari pemerintah.



Program ini dibuat untuk meringankan beban perekonomian masyarakat di tengah harga-harga bahan pokok yang terus meningkat yang terjadi di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Sukabumi.  Dengan pemberian telur ayam secara gratis ini setidaknya akan mengurangi pos pengeluaran kebutuhan konsumsi keluarga masyarakat sehingga  dana yang akan digunakan untuk kebutuhan konsumsi tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan penting lainnya.


Tujuan lain dari program telur ayam gratis ini juga adalah untuk memastikan kualitas pangan yang  baik dan bergizi didapatkan oleh anak-anak balita Kabupaten Sukabumi dimasa-masa usia emasnya agar terhindar dari kondisi gizi buruk (stunting), mengingat dengan kondisi perekonomian yang ada saat ini sangat mungkin para orang tua melakukan penghematan pengeluaran termasuk dalam hal pemililhan menu makanan untuk dikonsumsi oleh anggota keluarganya. Pada intinya H Iyos Somantri dan Zainul S ingin memastikan anak balita Kabupaten Sukabumi terjaga nutrisinya dimasa-masa usia emasnya agar manjadi generasi masa depan yang sehat dan berkualitas.


Sehubungan dengan program ‘Telur Gratis Untuk Keluarga Dengan Balita’ ini, Ketua Tim Pemenangan pasangan Iyos-Zainul , drh Priyo Indrianto,  menjelaskan :’ Telur ayam adalah sumber protein hewani yang sangat baik untuk semua kalangan usia, spesifik untuk anak-anak, kandungan protein yang ada didalamnya sangat bagus untuk pertumbuhan dan  perkembangan serta  mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Telur ayam merupakan salah satu sumber lemak sehat yang sangat penting  dengan kandungan omega-3 yang sangat baik untuk perkembangan otak dan sistem saraf serta kolin sehingga dapat meningkatkan kemampuan  kognitif otak   dan daya ingat anak’. 


Dokter hewan lulusan UNAIR surabaya ini juga mengatakan bahwa program ini tidak hanya bersifat preventif bagi sekitar 200 ribu anak balita yang ada di Kabupaten Sukabumi saat ini agar terhindar dari kondisi gizi buruk (stunting), lebih jauh lagi merupakan sebuah ikhtiar dalam penyiapan generasi masa depan Kabupaten Sukabumi yang sehat, cerdas dan berkualitas .


Selanjutnya drh Prio juga menambahkan bahwa program ini memiliki kaitan ekonomi dalam hal lapangan kerja, dimana industri peternakan ayam petelur di Sukabumi saat ini menyerap lebih dari 2000 tenaga kerja yang mayoritas diantaranya kelompok pekerja dengan pendidikan dan keahlian rendah, sehingga program ini dengan kata lain memberikan sumbangsih jaminan pekerjaan bagi para pekerja tersebut yang faktanya tidak banyak tersedia opsi industri lain yang dapat menampungnya. Diharapkan pula program ini dapat mendorong peningkatan produksi telur di Kabupaten Sukabumi sehingga efek dominonya akan meningkatkan penyerapan tanaga kerja pula. (Yp)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.