-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berbagai elemen masyarakat tumpah ruah di lapangan Sekarwangi dalam Deklarasi dan pendaftaran pasangan Calon bupati H iyos somantri dan Zainul

Berbagai elemen masyarakat tumpah ruah di lapangan Sekarwangi dalam Deklarasi dan pendaftaran pasangan Calon bupati H iyos somantri dan Zainul

 



Mahardikapos | SUKABUMI 


Hari ini, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sukabumi, Iyos Somantri dan Zainul, akan mendaftar ke KPU Kabupaten Sukabumi, Kamis (29/8/2024).


Pasangan Iyos Somantri dan Zainul terlihat masih berada di Lapang Sekarwangi, Cibadak, mereka dideklarasikan oleh partai pengusung dan para pendukungnya sebelum berangkat ke KPU.

Menariknya, dalam deklarasi itu terdapat mantan Bupati Sukabumi periode 2005 - 2010, Sukmawijaya.

Sukmawijaya nampak turut mendeklarasikan Iyos Somantri dan Zainul, ia juga nampak membakar semangat para pendukung Iyos Somantri - Zainul di Lapang Sekarwangi.


Saat dikonfirmasi, Sukmawijaya mengatakan, dirinya memilih mendukung Iyos Somantri dan Zainul karena Iyos merupakan juniornya saat ia menjabat Bupati Sukabumi silam.



"Ya, kenapa saya itu memilih dukungan ke pak Iyos dan pak Zainul, beliau beliau itu adalah junior saya, saya mengenal pak Iyos itu lebih dari 20 tahun, ketika pak Iyos jadi camat di sini (Cibadak), beliau  Sekretaris saya, ketika saya mau berakhir jadi bupati dia Sekdanya, saya  menyaksikan benar siapa Pak Iyos," ujar Sukmawijaya kepada Tribun di Lapang Sekarwangi.


Sisi lain, Sukmawijaya juga melihat Iyos mampu membuat perubahan di Kabupaten Sukabumi dan menjadi harapan baru untuk pembangunan di Kabupaten Sukabumi.


"Tadi seperti digambarkan oleh banyak orang ya, orangnya punya kapasitas punya kemampuan, punya akhlak yang baik, insya allah saya menaruh harapan besar Sukabumi itu memang dipegang, dipimpin oleh figur semacam itu, sangat insya allah, sangat memberikan harapan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk menjatuhkan pilihan ke pak Iyos, menjatuhkan seluruh kekuatan ini, untuk berusaha keras memenangkannya menjadi bupati dan wakil bupati," ucap Sukmawijaya.

"Junior saya dua-duanya sama, wajar kalau kemudian saya tidak ada pilihan lain harus membesarkan, mendukung dia, memberi kesempatan lebih besar untuk dia untuk memimpin Sukabumi," pungkas Sukmawijaya.

(Yp)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.