-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semarak 10 Muharram di Kp legoksirna desa Langen sari Parungkuda

Semarak 10 Muharram di Kp legoksirna desa Langen sari Parungkuda

Mahardikapos | Sukabumi


Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Hijriyah yang memiliki keutamaan serta makna yang sangat penting bagi umat Islam. Bulan ini menandai momen bersejarah ketika Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Mekah ke Madinah, sebuah peristiwa yang menjadi titik balik dalam penyebaran Islam. Selain peristiwa hijrah, bulan Muharram juga dihiasi dengan hari yang istimewa, yaitu hari Asyura yang jatuh pada tanggal 10 Muharram.


Dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini, umat Islam di seluruh dunia merayakannya dengan penuh suka cita dan kekhusyukan , tidak terkecuali di desa Langen Sari kecamatan parungkuda tepat nya di KP.Legoksirna masyarakat legoksirna dengan di prakarsai oleh forum pemuda legoksirna di bantu ormas pemuda Pancasila melaksanakan bermacam kegiatan sosial yang di gelar dari sorr hari sampai dengan malam hari di antara nya tabligh Akbar ,santunan yatim ,Sunatan massal yang di adakan pada sore hari nya serta berbagai macam kegiatan sosial keagamaan lain nya.


Acara puncak yang di mulai selepas isya di lokasi Kp.Legok sirna ,nampak hadir KH.agus Mubarok sebagai salah satu penceramah yang mana beliau adalah pimpinan ponpes Ulfatul ummat di Palabuan ratu , Al ustad Abdul Nasir ,ustad Uce abdurohman ,Dewan masjid Nurul Ikhwan, Kades Langensari ,segenap Panitia , tokoh ulama ,serta para tokoh masyarakat.


Dalam sambutan pembuka oleh ustad Asep Gunawan (Asgun) atau yang lebih di kenal ustad oyag pimpinan SAUNG HIJRAH  mengatakan bahwasan nya sangat mengapresiasi kegiatan yang di prakarsai para pemuda yang terkumpul dalam forum pemuda legoksirna (FPL) semoga kedepan kegiatan2 seperti ini dapat terus di laksanakan dan menjadi motivasi yang lain nya ujar nya.


Pada sambutan kedua yang di isi oleh ustad Uce abdurohman pimpinan ponpes an nidzomiyah menjelaskan dengan gamblang makna dari bulan Muharram ini .


Acara selanjut nya langsung di isi oleh santunan yatim piatu dari berbagai ke Rw an yang ada di beberapa kampung desa Langen sari , setelah di laksanakan nya acara santunan kemudian di isi oleh Lantunan ayat suci Alquran oleh ustad apid nasruloh .


Pada acara puncak yakni tausiyah dari KH.Agus Mubarok dengan menjelaskan makna 10 Muharram serta beberapa materi islami membuat warga yang menghadiri menyimak dengan khusyuk dengan di selingi gurauan2 kecil .


Saat di temui M ZENI ketua RT yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan mengungkap kan rasa syukur yang mendalam atas berlangsung kegiatan ini dengan sukses berkat bantuan semua warga ,para donatur dan ormas PP semoga segala apa yang telah kita lakukan baik tenaga ,pikiran maupun materi akan di balas oleh Allah SWT ....dan semoga forum pemuda legok sirna (FPL) tetap eksis dan solid.


(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.