-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembinaan Penyelenggaraan Kks 2024 HJ .Yani Minta Semua Kompak Dan Semangat

Pembinaan Penyelenggaraan Kks 2024 HJ .Yani Minta Semua Kompak Dan Semangat

Mahardikapos.com kab Sukabumi - Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Hj. Yani Jatnika Marwan mengikuti kegiatan pembinaan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2024 secara hybrid, Senin, 8 Juli 2024. Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Sukabumi ini. diikuti 27 Kota/Kabupaten se Jawa Barat. 


Dalam kesempatan tersebut, Hj Yani mengajak semua orang untuk meningkatkan kekompakan. Terutama bagi seluruh perangkat daerah yang terlibat. Apalagi, KKS merupakan suatu kegiatan untuk menciptakan wilayah yang bersih, nyaman, aman, dan sehat. 


"Dalam mewujudkan KKS, terdapat tatanan yang harus terpenuhi. Itu yang harus kita wujudkan lewat kekompakan," ujarnya. 


Dirinya meyakini semua itu bisa dilakukan ketika dibarengi dengan kerja ikhlas. Apalagi, ini merupakan hal mulia untuk mewujudkan Kabupaten/Kota yang sehat. 



"Dengan kerja ikhlas, Insya Allah apa yang kita cita-citakan dapat tercapai dalam rangka mendukung Kabupaten Sukabumi menuju Indonesia sehat," ucapnya.


Sekertaris Pembina Forum Jabar Sehat 

Sriyuda mengatakan, derajat kesehatan yang tinggi menjadi idaman semua pihak. Maka dari itu, Kabupaten/Kota Sehat menjadi salah satu target pembangunan sebuah pemerintahan. 


"Selain Pembinaan KKS, kita pun harus memikirkan bagaimana pemenuhan 9 tatanan dengan 150 indikator dan juga melakukan Persuasif," ucapnya.


Apalagi, di 2025 dirijya menargetkan semua daerah di Jabar telah melaksanakan 9 tatanan tersebut. Namun, pelaksanaan 9 tatanan jangan sekadar mengejar penghargaan. 


“Jadi penghargaan adalah bonus, yang penting bahwa kita secara konsisten bagaimana membuat kota/kabupaten di Jawa Barat sehat dalam arti sebetul-betulnya,”


Acara dilanjutkan dengan diskusi  yang dipandu oleh Ibu Muftiah dari Sekertariat Forum Jabar Sehat , dengan Nara sumber dari Kemenkes dan Kemendagri.


Hadir Pada acara tersebut Kadis Kesehatan, Forum Pembina Jabar Sehat, FKSS Kab Sukabumi.


( Red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.