-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Sukabumi Minta SPBE Segera Di Realisasikan Secara Terintegrasi

Bupati Sukabumi Minta SPBE Segera Di Realisasikan Secara Terintegrasi




Mahardikapos.com Kab Sukabumi - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memberikan arahan kepada para perangkat daerah dalam kegiatan Forum Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tingkat Kabupaten Sukabumi di Gedung Grand Sulanjana, Jumat, 12 Juli 2024. Menurutnya, SPBE merupakan sesuatu hal yang harus teralisasi. Apalagi keinginan Presiden RI  H. Joko Wododo, SPBE harus sudah terjalan tahun ini.

"Hari ini kita tak bisa menunggu. Di pemerintahan sudah harus terealisasi dan terintegrasi," ujarnya.

Apalagi, SPBE ini akan berdampak baik terhadap pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya seperti pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). 

"Ketika semua berbentuk digital,masyarakat harus  semakin terlayani. Apalagi, akses akan semakin mudah," ucapnya.


Maka dari itu, H. Marwan meminta keberadaan forum ini harus bisa menjawab berbagai persoalan terkait SPBE di Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sinkronisasi dengan perangkat daerah.


"SPBE ini akan memberikan kemudahan. Kalau ini termanfaatkan secara baik, akan memudahkan komunikasi kita semua," ungkapnya.



Oleh karena itu, kunci pengendalian SPBE ini berada di Sekda. Hal itu dibantu oleh yang lainnya termasuk dari sisi SDM.


"Saya berterima kasih kepada semuanya. Semoga melalui ikhtiar ini, masyarakat semakin diberikan kemudahan dalam hal pelayanan," bebernya.


Sementara itu, Kepala Diskominfosan Kabupaten Sukabumi Mubtadi Latip mengatakan, kegiatan ini menghadirkan sejumlah nerasumber dari berbagai lini. Dimulai dari tingkat kementerian hingga provinsi.


"Kita menghadirkan sejumlah narasumber dari berbagai unsur terkait," jelasnya.


Apalagi, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif,transparan, dan akuntabel. Sehingga, menghasilkan birokrasi yang berkinerja tinggi dengan karakteristik integratif, dinamis, transparan, dan inovatif. 


"Semua itu tentu saja dengan menggunakan fasiltas teknologi informasi dan komunikasi di pemerintah daerah," pungkasnya.


( Red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.