-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala (PKKM) Tahun 2024 di MIS Al Ahliyah Kotabaru

Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala (PKKM) Tahun 2024 di MIS Al Ahliyah Kotabaru

 


LKI Channel - Karawang


Peningkatan kualitas pendidikan terus menerus mengalami progres yang lebih baik. Hal ini terlihat dengan banyak program yang dilakukan oleh kementrian Agama Republik Indonesia. Salah satu program peningkatan dalam dunia pendidikan khususnya kementerian Agama yaitu Penilaian Kinerja Kepala Madrasah atau PKKM yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali. Madrasah Ibtidaiyah Al Ahliyah adalah satu madrasah yang mendapatkan kesempatan melaksanakan PKKM pada hari Senin(22/01/24).


Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) yang dilaksanakan di MIS Al Ahliyah berlangsung pada pukul 08.00- 12.00 WIB. Adapun hal- hal yang di nilai meliputi 4 komponen, yaitu komponen 1 tentang Pengembangan Madrasah, komponen 2 Managerial, komponen 3 kewirausahaan, komponen 4 tentang Supervisi. Penilaian PKKM dilakukan oleh 2 orang penilai. Untuk penilaian pertama oleh Ibu Hj. Siti Umayah, S.Pd.I, M.Pd.I, untuk penilaian ke 2 oleh ibu Hj. Faridah, M.Pd.I.



Selanjutnya penilai 1 Bu Hajjah Siti Umayah, S.Pd.I, M.Pd.I, mengatakan bahwa, " PKKM untuk meningkatkan mutu atau kualitas madrasah, kinerja kepala madrasah, selain itu bisa serius mengerjakan administrasi serta ingin lebih baik lagi kedepannya". 


Dalam kesempatan itu juga kepala madrasah ibtidaiyah Al Ahliyah ibu Popi Intan Rahmawati, S.Pd.I selaku pihak yang di nilai mengatakan harapannya atas kegiatan PKKM ini, " Harapan nya melalui PKKM ini bisa membawa pengembangan mutu madrasah kearah yang lebih baik sehingga dapat menciptakan madrasah mandiri dan berprestasi yang sesungguhnya". 


Alhamdulillah pelaksanaan PKKM tahun 2024 ini berjalan sesuai dengan rencana, semoga kedepannya lebih baik lagi, pungkasnya. 


(Nana Nuryadin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.