-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berantas Buta Hurup Mahasiswa Tebar Ratusan Al Qur'an Dan Iqra

Berantas Buta Hurup Mahasiswa Tebar Ratusan Al Qur'an Dan Iqra




Mahardikapos.com kab Sukabumi- Permasalahaa huruf tentunya menjadi perhatian bersama, tak terkecuali mahasiswa. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk melakukan pemberantasan buta huruf, salah satunya oleh Mahasiswa STIE PGRI Sukabumi ini. 


Mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) ini menggagas Gerakan Wakaf Alquran, Iqra, dan Kitab kuning. Yang nantinya akan didistribusikan ke berbagai Masjid, TPA, hingaa Pondok Pesantren. 


'Kami mendorong agar anak-anak bisa lebih bisa untuk bisa belajar dengan maksimal ditengah tantangan zaman yang berat saat ini. Ujar salah Seorang Mahasiswa KKN STIE PGRI Sukabumi, Annisa Oktavianti disela-sela proses pembagian Al-Qur'an dan Iqra, Selasa (15/03/2022).


Selain menyebarkan Alquran dan Iqra, Kata Annisa ada sebanyak 100 Alquran, 70 Iqra dan 30 Kitab Kuning juga dibagikan ke 8 titik di wilayah Kelurahan Dayeuhluhur.



Upaya ini juga selain untuk meningkatkan pencerdasan bagi masyarakat, juga untuk mendukung fasilitasi bagi lembaga pendidikan yang membutuhkan. 


Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi, Serta Pondok Pesantren Takrimul Quran.

'Terakhir kata Annisa ucapan terima kasih banyak kepada semua pihak yang  turut mendukung dalam mensukseskan acara ini


Reporter ( red)

indopostonline@gmail.com.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.