-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ormas Garis DPC Bojonggenteng Salurkan Zakat Mall Dan Santunan Anak Yatim Serta Guru Ngaji

Ormas Garis DPC Bojonggenteng Salurkan Zakat Mall Dan Santunan Anak Yatim Serta Guru Ngaji


Mahardikapos.com kab Sukabumi -Organisasi Masyarakat ( ORMAS ) Gerakan Reformis Islam ( GARIS ) Dpc Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, membagikan zakat mall dan santunan anak yatim serta Guru ngaji, Minggu (16/1/2022).

Ketua Ormas GARIS DPC BOJONGGENTENG, Wawan Setiawan yang biasa di sapa Wawan TB mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di wilayah kecamatan Bojonggenteng dan mudah - mudahan kedepannya bisa di laksanakan setiap satu tahun sekali.

Dimana untuk saat ini Kegiatan dipusatkan di Rumah salah satu Tokoh Masyarakat, tepatnya di Kp. Cibalingbing Rt.030 Rw. 007 Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi dengan membagikan Zakat Mall kepada 129 jompo, 14  santunan kepada anak yatim, 15 Guru ngaji dari 5 ( Lima ) ke Rt an.

"Karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, untuk menghindari terjadinya kerumunan pembagiannya dibagi menjadi 3 termen di antaranya, Termen ke 1 Panti jompo, Termen ke 2 yatim piatu, Termen 3 Guru ngaji, kegiatan inipun baru pertama kalinya dilaksanakan serta mudah - mudahan kegiatan ini kedepannya bisa dilaksanakan satu tahun sekali." jelasnya kepada Media

Dikatakannya, untuk sumber dana kegiatan ini adalah dari salah satu donatur Garis DPC Bojonggenteng sekaligus pengusaha sukses Palet Mandiri yang berada di kecamatan Bojonggenteng yaitu Bapak H. Rowi dari hasil keuntungan usahanya yang dikumpulkan dalam setahun, lalu di bagikan setahun sekali.


"Saya Selaku Ketua Ormas GARIS DPC BOJONGGENTENG mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang sudah menyisihkan sebagian rizkinya, dan membantu jalannya program ini, semoga kedermawan beliau menjadi amal ibadah. Serta mohon do'anya dari semua pihak agar program kegiatan kami ini dimudahkan oleh Allah swt," tambahnya.

Dalam Kegiatan pembagian zakat mall dan santunan anak yatim serta Guru ngaji tersebut dihadiri Oleh pihak pemerintahan yang di wakili oleh ketua BPD Desa Bojonggaling, Para ni Ketua RT setempat, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, warga masyarakat dan anggota Garis DPC Bojonggenteng.



Reporter ( Hendrik)

indopostonline@gmail.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.