-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengelolaan Sampah Berbasis Teknologi Sekda Mendukung Sektor Pertanian

Pengelolaan Sampah Berbasis Teknologi Sekda Mendukung Sektor Pertanian

 

Mahardikapos.com Sukabumi -Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama PT. Masaro Sukabumi Maju Mandiri membahas kerjasama pengelolaan sampah berbasis teknologi. Pembahasan dilakukan di Ruang Rapat BKPSDM Jl. Raya Kadupugur, Cijalingan, Kec. Cicantayan,  Rabu, (07/10/21)

Disebutkan oleh Direktur Masaro Sukabumi, Wenda Aweng, bahwa mereka merupakan cabang dari Masaro Bandung dibawah naungan  Institut Teknologi Bansung yang mengenalkan teknologi pengelolaan sampah yang murah dan epektif. 

" Masalah persampahan adalah tanggungjawab kita semua jadi bukan hanya pemerintah kab sukabumi. Kita akan coba melalukan pengelolaan dengan pilot project  di Pasar Cibadak dan Pasar  Palabuanratum, rencana awal di seluruh Kabupaten Sukabumi karena ada keterbatasan jadi akan si coba dulu di Cibadak dan Palabuanratu sekaligus uji teknologinya" terang Wenda

Sekda Ade Suryaman yang menghadiri pertemuan tersebut mengatakan bahwa kerjasama dengan PT. Masaro Sukabumi tentang pengelolaan sampah  MoU nya sudah disepakati pada Agustus 2021 tinggal merancang pelaksanaannya.  


" kerjasama pengelolaan sampah ini diproyeksikan menjadi pupuk organik yang bisa dimanpaatkan oleh para petani di Kab Sukabumi. Berdasarakan kajian hasil teknologi pupuk organiknya cocok untuk  palawija dan sayuran, kedepan Dinas pertanian akan mengelola pupuk organik itu" terang Sekda.

Sekda berharap kerjasama tersebut bisa saling  menguntungkan dan Pemerintah Kab Sukabumi kedepan terkurangi bebanya dalam pengelolaan sampah


( Red)

indopostonline@gmail.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.