-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pondasi Untuk Ruangan Umum Sekolah SMA PGRI Citra Cikidang Jebol Dan Tidak Ada Papan Imformasi

Pondasi Untuk Ruangan Umum Sekolah SMA PGRI Citra Cikidang Jebol Dan Tidak Ada Papan Imformasi

 


MAHARDIKA POS.COM Sukabumi Curah hujan yang cukup tinggi turun mengguyur wilayah Kabupaten Sukabumi  sejak satu minggu teakhir, yang menyebabkan terjadinya bencana alam dan mengakibatkan Rusaknya satu  fasilitas umum (fasum) mengalami kerusakan  atau Roboh  akibat tanah menjadi lunak tergerus oleh air hingga longsor. Seperti yang terjadi di SMA PGRI CITRA CIKIDANG tepatnya DI kampung ci paray   Desa Bumi sari kecamatan cikidang kabupaten sukabumi jawa Barat.rabu (03/11/2020).

Waktu komfirmasi kepada pihak kepala sekolah di ruangan kantor dera selaku staff  sekolah menyampaikan,  " kepala sekolah sedang keluar dan membenarkan  pembangunan pondasi tersebut roboh akibat curah hujan tinggi untuk menahan air , satu minggu yang lalu kejadian robohnya pondasi tersebut baru beres di kerjakan  satu bulan yang lalu, Tuturnya.

"Pembangunan pondasi tersebut rencanaya untuk pembangunan ruangan umum , dan sumber anggaran tersebut dari mana sumbernya saya tidak tahu yang mengetahui lebih jelasnya hanya kepala sekolah.


Pemerhati heri menyamapaikan pembangun robohnya pondasi tersebut berdampak curah hujan tinggi dan terseret tanah yang masih labil dan pondasi tersebut lumayan tinggi  ,dan di duga pembangunan pondasi tersebut tidak meksimal   seharuanya jika di lihat ketingian pondasi ini harus menggunakan besi atau selup, "Tegasnya.

"Dan mengenai anggaran jika sumbernya dari  pemerintah seharusnya ada keteransparansian impormasi publik biar masyarakat tau sumber anggarannya dari mana sumbernya, yang sudah tercantum pada amanat UUD nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan  impormasi publik.

Waktu di komfimasi kepala sekolah via telepon tidak menjawab yang kemudian akhirnya menjawab via chat whatsapp ,Bubun menyampaikan "maaf sedang di luar kmudian mengenai anggaran bukan bantuan dari luar tapi ini adalah anggaran  uang  pribadi.( Di terjemahkan dari bahasa sunda).

Reporter.       : Jamaludin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.