-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Bawah Pimpinan Yang Hebat Karang Taruna Desa Cibodas Kian Menjadi Kuat.

Di Bawah Pimpinan Yang Hebat Karang Taruna Desa Cibodas Kian Menjadi Kuat.

MAHARDIKA POS.com Sukabumi - Kantor mewah Ketua Karang Taruna  GALUH PAKUWON menjadi pusat perhatian warga masyarakat Desa Cibodas Kecamatan Bojong Genteng Kabupaten Sukabumi, Sabtu (5-12-2020)

Dimana kantor tersebut terlihat mewah dan tertata rapih ditambah Lokasi Kantor Karang Taruna Galuh Pakuwon ini terletak di samping Kantor Desa Cibodas itu sendiri.

Wildan Solihin alias Aden yang terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Galuh Pakuwon Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng kabupaten Sukabumi periode 2020-2025 yang di pilih secara Demokrasi dengan cara pemilihan yang di laksanakan oleh panitia pemilihan ketua karang taruna Desa Cibodas.

Adanya kantor Mewah tersebut atas dasar inisiasi dari ketua terpilih yaitu Wildan Solihin yang sudah merupakan sebuah agenda kerja bahwa setiap kali pendapatan dari retribusi otonomi daerah akan di salurkan kembali melalui kegiatan pembinaan kepada pemuda pemudi putra daerah, dan kegiatan sosial serta pengadaan aset karang taruna itu sendiri.

Ketua Karang Taruna Galuh Pakuwon   yang baru baru ini  menjabat sudah mampu membuat pergerakan dan membawa sebuah perubahan yang signifikan menyusun kepengurusan, merapikan kembali administrasi, mendata ulang inventaris yang dimiliki oleh karang taruna serta merencanakan program- program kerja yang akan di laksanakan kedepannya.

" Selang waktu Dua ( 2 ) Minggu SK turun saya mulai melakukan pergerakan terutama menyusun dan merapihkan struktural termasuk aset - aset karang taruna, "Ungkapnya



Begitupun dalam pengelolaan keuangan yang masuk dari luar di satu pintukan masuk ke Kas karang Taruna yang mana setelah di akumulasikan oleh sekretaris karang Taruna jumlahnya sangat fantastis dan luar biasa, dimana dana tersebut  untuk dikelola sebaik mungkin serta transparansi terhadap para pengurus, anggota juga masyarakat  dan dapat dipertanggungjawabkan untuk digunakan  kegiatan-kegiatan program karang Taruna

Dalam meningkatkan otonomi daerah Raden telah menyiapkan program - program yang mana program tersebut di antaranya, "Memberikan insentif kepada para Guru ngaji, menyantuni anak-anak yatim piatu serta panti jompo, seperti rencana yang akan dilaksanakan pada Minggu ini yaitu santunan anak-anak yatim piatu.

Aden menyampaikan " Pendapatan - pendapatan yang masuk ke kas karang taruna itu kan uang dari Masyarakat maka kita akan kembali kan kemasyarakat untuk kegiatan yang sifatnya kelompok bukan individual, termasuk biaya sakit anggota karang taruna"

Aden pun berharap Pemuda karang taruna Galuh Pakuwon harus punya andil untuk memajukan Desa agar Desa bisa mandiri dan berprestasi.

Dengan intens melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah Desa, kontribusi untuk memajukan desa lebih mudah terwujud dari pemuda karang taruna yang memiliki beragam kreatifitas.

Aden berharap setelah terpilihnya beliau sebagai ketua karang taruna serta menyusun pengurus karang taruna yang baru, demi kemajuan karang taruna dan kemajuan desa, kubu-kubuan antar pengurus karang taruna harus diminimalisir sedini mungkin Agar bisa memujudkan semua itu support dari pemdes sangat dinantikan agar ke depan bisa lebih bersinergi dengan pihak Pemdes dan lebih banyak berkontribusi memajukan desa dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif.

Selain ketua karang Taruna Aden juga menjabat sebagai ketua KOK ( Koordinator Olahraga Kecamatan) Kecamatan Bojonggenteng dimana bersinergi dengan ketua KONI kabupaten Sukabumi Untuk mengembangkan kegiatan - Kegiatan bidang olah raga khusus nya anggota karang taruna, umum nya bagi masyarakat.


" Saya juga bersinergi dengan ketua KONI kabupaten bertujuan untuk memajukan bidang Olahraga khususnya bagi anggota karang taruna umumnya bagi masyarakat luas yang ada di wilayah kecamatan Bojonggenteng"

Demikian disampaikan Ketua Karang Taruna Galuh Pakuwon Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng kabupaten Sukabumi kepada awak media saat beliau sedang sibuk menyusun administrasi untuk mempersiapkan program - program kegiatan yang akan dilakukan kedepannya sesuai dengan visi dan misi saat pencalonan.

Begitu aktif nya beliau serta berpenampilan nyentrik  di kantor karang taruna hampir menyerupai seorang kepala Desa yang sedang tugas di kantor Desa.

Kedepannya Mudah-mudahan Karang Taruna Galuh Pakuwon Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Wildan Solihin ini bisa Maju, sukses dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan.

Reporter                    :  Aulia Rh
Redaktur                    :  Arif Hidayat
E-mail Redaksi         :
indopostonline@gmail.com


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.